Jakarta, CNN Indonesia —

George Clooney dilaporkan menjual villanya di Danau Como, Italia, 21 tahun setelah dia membeli properti tersebut.

Agen real estate Yasemin Baysal, pemilik Engel & Volkers Lago di Como, mengatakan kepada media Italia Oggi bahwa rumor tersebut benar. Dilaporkan ada seseorang yang sangat tertarik untuk membeli villa itu.

Namun, sang peminat itu baru memulai mengecek hal-hal yang diperlukan sebelum mengajukan tawaran pembelian. Tidak ada daftar harga yang tertera untuk properti bernama Villa Oleandra tersebut.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Villa Oleandra dibangun pada abad ke-18 dan dibeli pada tahun 2002 oleh George Clooney dengan harga sekitar US$10 juta. The Wall Street Journal memperkirakan sekarang nilai villa itu mungkin lebih dari US$100 juta atau setara Rp1,5 triliun.

Kompleks ini terdiri dari empat villa yang berdekatan, dengan luas lantai lebih dari 32,000 kaki persegi hingga hampir 100,000 kaki persegi termasuk pintu masuk depan danau, dua dermaga, dan sebuah dermaga.

Rumah utama memiliki 25 kamar, ditambah kolam renang, garasi besar, lapangan tenis, gym lengkap, ruang memanggang pizza, dan banyak pesona Italia serta detail hiasan lainnya.

“Apa yang mengubah hidup saya dengan cara yang sangat menyenangkan dan tidak terduga adalah membeli villa di Laglio,” kata Clooney pada tahun 2010 saat konferensi pers mempromosikan film thriller-nya, The American.




Vila Oleandra di Danau Como, Italia, milik aktor George Clooney. (AFP/Giuseppe Cacace)



“Saya pikir mungkin saya akan menghabiskan beberapa minggu untuk berlibur. Namun kemudian saya menyadari betapa indahnya kehidupan di Italia dan betapa hal itu benar-benar membantu menenangkan saya dan tidak merasa terlalu tertekan,” ungkap aktor Hollywood berusia 62 tahun ini.

Properti ini telah menjadi tempat tinggal sejumlah selebriti papan atas yang menginap di berbagai kamar tidurnya selama bertahun-tahun, termasuk Meghan Markle dan Pangeran Harry untuk liburan pasca-pernikahan. Selebriti ternama seperti Brad Pitt, Matt Damon, Emily Blunt, serta Barack dan Michelle Obama juga pernah menginap di Vila Oleandra, seperti dikutip dari Hello! Magazine.

Di tempat ini pula George bertemu dengan istrinya, Amal, pada Juli 2013 ketika seorang teman membawa pengacara hak asasi manusia tersebut sebagai pasangannya ke jamuan makan malam yang diadakan oleh George.

“Kami bertemu di Italia. Kami punya rumah di sana. Kami tahu di sanalah kami ingin menikah,” ucap Clooney.

Desas-desus telah beredar selama bertahun-tahun bahwa George mungkin menjual rumah tersebut karena gangguan paparazzi, meskipun di sanalah dia dan istrinya membesarkan anak kembar mereka yang berusia enam tahun. Mereka juga baru saja membeli properti di Provence, Italia.

(wiw)

[Gambas:Video CNN]

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *