Jakarta, CNN Indonesia —

Bercinta terasa hambar dan cenderung sebatas rutinitas? Coba ganti seprai kamar agar seks kembali ‘segar’.

Kenapa bisa demikian? Terapis berikan penjelasan.

Pada dasarnya, ada banyak hal yang bisa diupayakan untuk menghidupkan kembali ranjang Anda. Misalnya saja mengganti posisi seks, pakai sex toys, atau melibatkan makanan.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Akan tetapi, dari sekian banyak upaya, sebenarnya ranjang bisa kembali ‘segar’ cukup dengan seprai baru.

Terdengar konyol, tapi terapis pasangan Genesis Games menyebut, orang yang lebih sensitif terhadap rangsangan sentuhan juga menyukai selimut atau seprai yang nyaman.

“Bagi orang yang menganggap sentuhan sebagai sumber relaksasi, koneksi dengan tubuhnya, dan erotisme, mencoba seprai dengan bahan dan tekstur berbeda dapat berdampak positif pada gairah seks mereka,” jelas Games, seperti mengutip dari Well and Good.

Kenapa seprai bisa memengaruhi gairah seks?

Kamar umumnya jadi surga bagi pasangan untuk menikmati sesi bercinta. Terapis pasangan Christina Eller mengatakan, kamar yang estetis memainkan peran besar dalam bagaimana pasangan bisa terhubung satu sama lain.

Eller menjelaskan, otak secara insting menyerap informasi dari lingkungan sekitar via indera, terutama indera peraba. Informasi ini disampaikan ke otak dan memengaruhi mood.

“Secara desain, jika kita mendandani kamar tidur kita untuk menarik indera kita, khususnya indera peraba, kamar tidur yang dilengkapi seprai yang lembut dan mawar nan segar pasti bisa berperan dalam gairah pasangan,” katanya.

Cara meningkatkan kehidupan seks dimulai dari seprai




Ilustrasi. Seprai bisa pengaruhi kenikmatan bercinta. (iStockphoto/Tom Merton)



Meningkatkan kehidupan seks ternyata semudah ganti seprai. Namun, Chris dan Karin Sun, pasangan suami-istri dan salah satu pendiri Crane and Canopy, memberikan beberapa tips berikut ini.

1. Pilih seprai berkualitas

Seprai sudah robek, kainnya kasar, dan bernoda sudah layak diganti. Ganti-lah dengan seprai yang berkualitas.

2. Hindari warna merah

Wanita yang mengenakan warna merah disebut mampu menarik perhatian pria. Namun, teori ini tidak berlaku pada seprai.

Mengutip dari Glamour, sisihkan seprai berwarna merah atau burgundy dan pilih warna yang mampu memperindah tampilan Anda. Jika kasur adalah panggung, maka seprai adalah backdrop-nya.

3. Bahan katun

Bercinta maupun tidur lebih nyaman di kamar yang sejuk. Pilihan bahan seprai yang kurang tepat malah bisa membuat badan kepanasan.

Ketimbang polyester, lebih baik pilih bahan katun yang mampu menyerap keringat dan membiarkan kulit bernapas bebas.

4. Seprai bersih dan kasur rapi

Penting untuk mengganti seprai secara berkala. Kasur yang bersih dan rapi mampu menghadirkan gairah. Kasur berantakan, seprai yang sudah berminggu-minggu tidak diganti, bikin mood rusak.

(els/asr)

[Gambas:Video CNN]

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *