Jakarta, CNN Indonesia —

Selebriti dan pebisnis Ruben Onsu kembali memecahkan rekor pada puncak kampanye Shopee 9.9 Super Shopping Day, Sabtu (9/9). Melalui fitur live shopping Shopee Live, Ruben mendapatkan omzet sebesar Rp16 miliar.

Sebelumnya, Ruben pernah jadi pembicaraan menyusul keberhasilan menjual lebih dari 100 ribu produk dalam 24 jam. Sebagai seorang pebisnis, Ruben diketahui piawai mempromosikan berbagai produk berkualitas lewat Shopee Live.

Hal itu juga didukung oleh Shopee, yang menyediakan beragam penawaran selama puncak perayaan Shopee 9.9 Super Shopping Day, mulai promo Shopee Live Semua Diskon 50% 24 Jam, Gratis Ongkir RP0 Semua Toko, hingga Flash Sale Mobil 9RB.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO RESUME CONTENT

Tak cuma mobil yang dibanderol seharga Rp9 ribu di Flash Sale Shopee 9.9 Super Shopping Day, tapi juga berbagai produk yang dibutuhkan sehari-hari, seperti ponsel, peralatan rumah tangga, serta produk kecantikan.

Kehadiran Ruben Onsu itu sekaligus melengkapi perayaan Shopee 9.9 Super Shopping Day, di mana Ruben memandu sesi live streaming untuk mempromosikan produk dengan harga terbaik sambil berinteraksi langsung dengan pembeli.

Ruben yang telah mengecap pengalaman sebagai pemandu acara selama puluhan tahun, dengan lihai menghidupkan suasana di sepanjang sesi live streaming Shopee Live. Ada juga sesi tanya jawab interaktif antara Ruben dengan pengguna, membuat jumlah pesanan meroket tinggi.

Promo dari Shopee, dipadu live shopping dengan host interaktif Ruben Onsu tak ayal mengantarnya memecahkan rekor. Ruben yang berhasil mempromosikan bermacam-macam produk, mulai produk perawatan tubuh, sabun cuci, hingga perlengkapan dapur, menyampaikan apresiasi terhadap sambutan pengguna Shopee.

“Makasih ya teman-teman dan pastinya makasih untuk Sobat Shopee semua. Berkat kalian nih, di puncak Shopee 9.9 Super Shopping Day kemarin, sesi live streaming @ruben_onsu di Shopee Live berhasil mencatat rekor baru dengan sukses meraih omzet hingga Rp16 miliar,”

“Gokil banget Sobat Shopee, kalian itu memang paling keren banget Sobat Shopee, Rp16 miliar, enggak main-main! Makanya dapatkan terus Diskon 50% untuk semua produk di Shopee Live-nya Sobat Shopee. Shopee Live paling murah di Shopee!” ucap Ruben.




(Foto: dok. istimewa)



Puncak kampanye Shopee 9.9 Super Shopping Day sendiri menjadi saksi pencatatan sejumlah rekor baru. Salah satunya, penjualan produk yang meningkat 30 kali lipat melalui fitur Shopee Live, seiring antusiasme masyarakat menyaksikan Shopee Live yang bertambah 7 kali lipat pada puncak kampanye Shopee 9.9 Super Shopping Day dibanding hari biasa.

Sambutan hangat masyarakat terhadap kampanye Shopee 9.9 Super Shopping Day melalui Shopee Live itu juga diakui oleh sejumlah pelaku usaha. Misalnya, merek kecantikan Bhumi yang meningkatkan transaksi hingga 27 kali lipat, serta merek fesyen Geoff Max dengan transaksi berlipat hingga 130 kali.

Adapun minta tinggi masyarakat untuk berbelanja melalui Shopee Live itu sejalan dengan hasil riset Populix bertajuk ‘Understanding Live Streaming Shopping Ecosystem in Indonesia’ pada Mei lalu, di mana Shopee Live memimpin persaingan fitur live srreaming.

Riset itu menyebut, sebanyak 69 persen responden Populix menyebut Shopee Live adalah Brand Used Most Often (BUMO) atau brand fitur live shopping yang paling sering digunakan, unggul dari TikTok Live sebesar 25 persen.

Shopee Live juga menjadi brand Top of Mind (TOM) alias merek yang paling diingat terkait live streaming shopping dengan 60 persen responden, sementara TikTok Live mendapat 30 persen.

Kemudian, Shopee Live diakui sebagai market leader dengan porsi pangsa pasar dari jumlah dan nilai transaksi tertinggi. Baik di kategori Pangsa Pasar Jumlah Transaksi (Share of Orders) maupun Pangsa Pasar Nilai Transaksi (Share of Revenue), Shopee Live merajai dengan capaian 56 persen dan 54 persen, sedangkan TikTok Live mencatat angka 30 persen dan 31 persen.

Dengan berbagai keunggulan yang ditawarkan Shopee melalui Shopee Live, puncak perayaan kampanye 9.9 Super Shopping Day terbukti berhasil menarik minat pembeli yang antusias memanfaatkan beragam promo, seperti Gratis Ongkir RP0 dan Diskon 50%.

(rea)

[Gambas:Video CNN]

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *