Jakarta, CNN Indonesia —

Kabar soal Rivan Nurmulki bermasalah dengan tim pelatih Timnas Voli Indonesia dan Portugal menang besar tanpa Cristiano Ronaldo jadi berita terpopuler olahraga.

Selain itu, keberhasilan lifter Indonesia Rahmat Erwin Abdullah memecahkan rekor di Kejuaraan Dunia Angkat Besi 2023 juga diminati pembaca.

Berikut Top 3 Sports CNNIndonesia.com:


ADVERTISEMENT


SCROLL TO RESUME CONTENT

1. PBVSI: Rivan Bermasalah dengan Tim Pelatih Timnas Voli Indonesia

Pemain voli nasional Rivan Nurmulki disebut bermasalah dengan tim pelatih Timnas Voli Indonesia yang membuatnya tidak bermain di Kejuaraan Voli Asia 2023 di Iran bulan lalu.

Hal itu diungkap Dewan Pengawas PP PBVSI, Bambang Suedi, usai melakukan mediasi dengan Rivan di Kantor Kemenpora, Jakarta, Senin (11/9). Mediasi digelar berdasarkan permintaan Menpora Dito Ariotedjo.

Bambang menyebut Rivan memilih tidak memperkuat Timnas Voli Indonesia di Kejuaraan Voli Asia karena beberapa alasan, salah satunya karena tidak cocok dengan tim pelatih tim nasional.

2. Hasil Kualifikasi Euro: Tanpa Ronaldo, Portugal Sikat Luksemburg 9-0

Timnas Portugal meraih kemenangan besar atas Luksemburg dalam Kualifikasi Piala Eropa 2024 yang berlangsung di Stadion Algarve, Selasa (12/9) dini hari waktu Indonesia.

Cristiano Ronaldo tidak tampil dalam laga ini karena mendapat hukuman akumulasi kartu kuning. Tanpa Ronaldo di lini depan, pelatih Roberto Martinez menempatkan Goncalo Ramos sebagai ujung tombak.

Sembilan gol Portugal diciptakan oleh Goncalo Inacio (dua gol), Goncalo Ramos (dua gol), Diogo Jota (dua gol), Ricardo Horta, Bruno Fernandes, dan Joao Felix.

3. Rahmat Erwin Abdullah Pecahkan Rekor dan Raih Emas di Kejuaraan Dunia

Lifter Rahmat Erwin Abdullah mencatatkan rekor dan meraih emas di kelas 81 kilogram putra dalam Kejuaraan Dunia Angkat Besi 2023 di Riyadh, Arab Saudi, Senin (11/9).

Atlet kelahiran Makassar itu tampil impresif pada saat angkatan clean and jerk. Rahmat langsung menggebrak dengan angkatan 190 kilogram. Pada kesempatan kedua Rahmat menambah bebannya menjadi 200 kilogram.

Rahmat memastikan memecahkan rekor angkatan clean and jerk pada kesempatan ketiga. Beban seberat 209 kilogram bisa diangkat dengan mulus tanpa cela.

Angkatan 209 kilogram tersebut merupakan rekor dunia baru. Sebelumnya rekor angkatan clean and jerk merupakan milik atlet Bulgaria Karlos Nasar dengan berat 208 kilogram.

[Gambas:Video CNN]

(jal/jun)

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *