Jakarta –

Bagi para pecinta kuliner, Jakarta Selatan adalah surga yang menyajikan beragam pilihan tempat makan malam yang menggoda. Dari cita rasa otentik hingga inovasi kuliner modern, wilayah ini menawarkan pengalaman bersantap yang tak tertandingi.

Artikel ini akan membawa Anda berkeliling ke enam destinasi makan malam terbaik di Jakarta Selatan, di mana Anda bisa menikmati hidangan lezat yang menggugah selera.

1. The Neighbourhood


ADVERTISEMENT


SCROLL TO RESUME CONTENT

[Gambas:Instagram]

The Neighbourhood adalah destinasi pertama untuk pengalaman makan malam terbaik di Jakarta Selatan. Restoran ini memiliki desain interior yang estetik, cocok sebagai latar belakang momen spesial yang ingin kamu bagikan di media sosial.

Suasana nyaman namun elegan membuat restoran ini cocok untuk berbagai acara, baik bersama keluarga maupun teman. The Neighbourhood menyajikan pilihan hidangan menggugah selera, dari Soto Betawi khas Indonesia, Spinach Mushroom Ravioli dari Italia, hingga Butterfry Steak ala Amerika yang lezat. Setelah menikmati hidangan lezat, pengunjung bisa menikmati musik live dari band terbaik Jakarta, sambil menikmati pilihan cocktail yang beragam.

Restoran ini juga menyediakan beberapa ruangan VIP yang cocok untuk berbagai acara private, mulai dari acara ulang tahun hingga intimate wedding. Lantai satu dari The Neighbourhood memiliki kapasitas untuk 100 orang, sedangkan lantai dua dapat menampung 50 orang

Jika Anda ingin merasakan makan malam istimewa dengan hidangan dari berbagai belahan dunia dan ambience yang mewah, The Neighbourhood adalah pilihan tepat untuk destinasi dinner di Jakarta Selatan. Silakan rencanakan kunjungan Anda dan nikmati pengalaman spesial di The Neighbourhood.

Kisaran harga makanan disini mulai dari Rp 500.000/ 2 orang. Beroperasi setiap hari mulai pukul 11.00 – 12.00 WIB.

Alamat : Jl. Cipaku I No.85, RT.1/RW.4, Petogogan, Jakarta, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12170

RSVP : +62 822-9980-9828

Instagram : @neighbourhood.jkt

2. Kenjiro

Foto: Instagram/@kenjiro.jkt

Rekomendasi restoran selanjutnya adalah Kenjiro. Meskipun restoran ini membuka pintunya pada tahun 2020 di tengah pandemi Covid-19, Kenjiro mampu mengukuhkan dirinya sebagai salah satu destinasi terbaik untuk menikmati dinner di Jakarta Selatan.

Selain hidangan sashimi dan dan beef truffle roll yang menjadi easy favorite, Kenjiro juga dikenal karena memiliki variasi pilihan daging A5 Wagyu yang beragam seperti Omi Hime, Shodoshima Olive dan Iwate. Pelanggan juga bisa menikmati berbagai pilihan minuman seperti Cocktail, Sake dan Japanese Whisky premium sambil ditemani suasana interior klasik Jepang yang terinspirasi dari era Edo.

Disebut juga sebagai family restaurant, Kenjiro menyediakan beberapa ruangan VIP untuk pengalaman bersantap yang lebih intimate. VIP room yang spacious cocok untuk venue arisan, lamaran, business meeting dan sebagainya. Suasananya sangat warmth dan tentu saja didukung oleh layanan terbaik dan hidangan yang berkualitas.

Setiap bulannya, Kenjiro selalu menghadirkan dekorasi tematik seperti musim Sakura, Festival Koinobori, dan tema-tema lainnya. Ada beragam menu musiman yang pengunjung dapat nikmati selama periode dekorasi tematik ini, yang berganti setiap beberapa bulan. Untuk memberikan pengalaman yang lebih menarik, Kenjiro juga menyediakan layanan peminjaman kimono secara gratis, baik untuk orang dewasa maupun anak-anak.

Alamat : Jl. Adityawarman No.63, RW.2, Melawai, Kec. Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12160

RSVP : +62811-9209-003 / +62-21-5156-888

Instagram : @kenjiro.jkt

3. Nara Dining

Foto: Instagram/@naradining.jkt

Nara Dining merupakan restoran fusion Jepang yang terletak di pusat skena pesta Jakarta yaitu Senopati. Nara Dining tidak hanya menawarkan hidangan fusion Jepang yang unik, tetapi juga suasana yang cocok untuk dinner santai. Pilihan menunya cukup beragam seperti Chutoro Tacos, Wagyu Aburi Pizza, dan Niku Carbonara. Jika Anda merencanakan pertemuan penting, Nara Dining juga menawarkan pilihan VIP Room yang dapat direservasi dengan sangat mudah.

Selain menyajikan hidangan lezat, Nara juga menyediakan berbagai minuman seperti Premium Sake dan Japanese Whisky. Kunjungi restoran ini untuk merasakan pengalaman kuliner istimewa dalam suasana yang modern dan nyaman.

Alamat : Jl. Senopati No.86, RT.7/RW.3, Selong, Kec. Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12110

RSVP : +628118382722

Instagram : @narajkt

4. The Forest By Wyl’s

Tempat dinner romantis di Jakarta Selatan selanjutnya ada The Forest By Wyl’s. Lokasinya ada di Lebak Bulus, Jakarta Selatan. Restoran ini juga memiliki dekorasi khas Ubud, Bali yang terkesan sangat damai dan tentram. Di bagian indoor, suasana restoran ini terlihat sangat mewah dan elegan.

Sedangkan, di area outdoor memiliki suasana yang lebih fresh dan santai. Hal itu berkat pemandangan kolam renang yang cantik dan pepohonan rimbun yang mengelilingi restorannya. The Forest by Wyl’s menawarkan konsep fine dining. Dengan begitu, Anda tidak perlu bingung memilih hidangan karena semuanya sudah disajikan per paket. Mulai dari appetizer, main course, sampai hidangan penutup.

Anda juga bisa memilih dua paket yang tersedia. Paket yang pertama adalah Modern Indochine yang menawarkan perpaduan masakan Indonesia dengan chinese food. Paket yang kedua ada Refined Indonesia yang menyajikan masakan khas Indonesia. Soal harga, berdasarkan beberapa ulasan, menyatakan berkisar di atas Rp200.000,00 per orang.

5. Cork & Screw Country Club Senayan

Cork & Screw Country Club Senayan berlokasi di pusat perkantoran Jakarta. Menariknya, tempat dinner di Jakarta Selatan ini berhasil menyulap suasana hiruk pikuk Kota Jakarta menjadi tempat yang jauh berbeda.

Meskipun berada di sana, pengunjung bisa menikmati pemandangan senja dan menyaksikan sunset dari restoran tersebut. Di sini memiliki dua area dengan suasana yang berbeda. Pada area outdoor terdapat sebuah kolam renang dengan deretan daybed. Hal itu seakan-akan Anda berada di sebuah restoran di Bali. Sedangkan pada area indoor memiliki suasana yang begitu mewah.

Saking hitsnya restoran ini, mereka membatasi waktu 2 jam untuk setiap pengunjungnya. Jadi, sebelum berkunjung, Anda harus melakukan reservasi terlebih dahulu. Untuk harga makanan di sini berkisar Rp50.000,00. Sedangkan untuk minumannya berkisar mulai dari Rp25.000,00.

6. Odysseia

Baru pulang kerja dan ingin makan malam romantis bersama pacar di sekitar pusat perkantoran Jakarta? Anda bisa mampir ke Odysseia yang berlokasi di Pacific Place, SCBD. Meskipun berlokasi di dalam gedung, Odysseia memiliki area indoor dengan dekorasi mewah. Untuk area outdoor memiliki mini garden dengan pemandangan lampu-lampu gedung. Hal itu membuat acara makan malam semakin romantis.

Salah satu menu hidangan yang paling rekomendasi di Odysseia adalah Beef Truffle Lasagna. Makanan ini memiliki aroma sangat harum dan daging dengan tekstur juicy. Selain lasagna, Anda bisa memesan hidangan pasta dengan saus khas Italia .

Kisaran harga yang perlu dikeluarkan adalah Rp200.000,00 per orang. Dengan harga itu, Anda mendapatkan tempat dinner di Jakarta dengan romantis, menikmati hidangan yang lezat, serta pemandangan lampu-lampu kota yang berkilauan.

Dengan enam pilihan tempat dinner yang menggiurkan di Jakarta Selatan, tidak ada alasan lagi untuk melewatkan pengalaman kuliner yang luar biasa. Dari cita rasa lokal hingga internasional, setiap tempat yang kami rekomendasikan menawarkan menu masakan yang lezat dan menggugah selera. Jadi, apakah sudah siap untuk membuat malam Anda menjadi lebih istimewa?

(Content Promotion/Kenjiro)

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *