Jakarta, CNN Indonesia —

Pelatih Jung Kwan Jang Red Sparks Ko Hee Jin menyoroti kinerja Megawati Hangestri Pertiwi yang memiliki perubahan gaya bermain saat lawan AI Peppers, Selasa (28/11).

Red Sparks meraih kemenangan penting 3-1 (21-25, 25-23, 25-16, 25-18) atas AI Peppers di Chungmu Gymnasium.

Kemenangan itu jadi yang pertama dan terakhir bagi Red Sparks pada putaran kedua kategori putri Liga Voli Korea. Sebelum kebangkitan tersebut, Red Sparks menelan lima kekalahan beruntun.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Megatron, julukan Megawati, mencetak 30 poin dalam pertandingan itu, termasuk memiliki empat blok dan dua ace.

Meski mencetak poin terbanyak dalam laga tersebut, namun penghargaan most valuable plaer (MVP) diberikan kepada Giovanna Milana.

Dikutip dari Naver, Gia, sapaan Giovanna, memiliki tingkat efektivitas serangan lebih baik ketimbang Megawati, 56 persen berbanding 45,28 persen.

Megawati memiliki sedikit perubahan gaya bermain saat menghadapi AI Peppers. Dari yang biasanya kerap berulang kali mengeluarkan spike hanya sesekali memberikan smes kencang.

Dalam pertandingan-pertandingan sebelumnya, spike beruntun Megawati kerap terbaca lawan yang berujung pada kekalahan Red Sparks. Karena itu perubahan dibutuhkan guna memutus tren buruk Red Sparks.







“Kami mencoba memanfaatkan kekuatan pukulan yang kuat daripada pukulan yang berturut-turut,” kata Ko Hee Jin dikutip dari Naver.

“Kami sangat membutuhkan kemenangan, bukan karena itu adalah AI Peppers, tapi kami harus memanfaatkan kesempatan ini,” ucap Ko Hee Jin menambahkan.

Ko Hee Jin pun tidak berhenti memberikan saran kepada Megawati agar kembali tampil apik seperti putaran pertama. Dia berencana terus meningkatkan intensitas latihan bagi Megawati dan juga Red Sparks.

“Jadi, mulai putaran ketiga, saya tidak akan membuat situasi seperti ini lagi. Kami berencana untuk mempertahankan intensitas latihan,” tutur Ko Hee Jin.

“Dia tidak mampu melakukan servis atau memblok dengan baik, tetapi dia berlatih memblok pada pagi saat hari pertandingan dan itu berhasil. Saya pikir dia harus meningkatkan intensitas latihannya sampai bisa memahaminya,” kata Ko Hee Jin melanjutkan.

[Gambas:Video CNN]

(sry/rhr)

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *