Jakarta, CNN Indonesia —

Pihak promotor Joyland Festival Jakarta 2023 mengklaim tak ingin berambisi dengan target jumlah penonton dengan mengorbankan kurasi pengisi acara hingga kenyamanan penonton.

“Kami memulai Joyland itu sebagai festival yang memang berskala medium, posisi kami selalu seperti itu,” kata Direktur Program Plainsong Live selaku penyelenggara Joyland Festival, Ferry Darmawan, di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Senin (20/11).


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Tujuannya, karena kami enggak ingin kedodoran di program-programnya. Karena menurut kami, agak kurang relevan ketika dari awal kami menargetkan ingin jadi festival terbesar di Indonesia, dengan jumlah penonton yang segini,” lanjutnya.

“Kayaknya kalau begitu kami kurang bisa eksplorasi programnya juga, karena pasti band lokalnya akan itu-itu doang. Membosankan,” katanya.

Keputusan kurasi personal yang dilakukan setiap dua kali dalam setahun acara itu didasarkan dari pengalaman pribadi ketika menghadiri sebuah acara musik. Dalam hal ini, kenyamanan penonton bagi mereka sangat penting.

“Kami selalu membayangkan posisi sebagai penggemar musik. Yang dalam setiap keputusan, program, dan lain-lainnya itu orientasinya selalu ke kenyamanan penonton,” kata Ferry.

[Gambas:Video CNN]

“Misalkan, kita membayangkan menghadiri suatu festival dan mengira-ngira kita bakal berapa lama berada di festival tersebut. Kalau saya pribadi 8-12 jam, lalu kita memikirkan program apa di luar musik yang kira-kira kita inginkan,” sambungnya.

“Lalu ketika saya sudah berkeluarga, timbul keinginan untuk memperkenalkan anak saya ke festival musik. Namun dari pengalaman yang sudah-sudah, susah untuk membuat anak kecil betah berada di festival musik,” jelas Ferry.

Joyland Festival Jakarta 2023 merupakan gelaran kedua di usai Joyland Festival Bali 2023 digelar pada Maret lalu di Nusa Dua. Gelaran akhir tahun ini akan berlangsung pada 24-26 November di GBK Baseball Stadium, Senayan, Jakarta Pusat.

Usai mengumumkan Interpol dan Alvvays sebagai headliner di pengumuman fase pertama, Joyland Festival Jakarta 2023 akan kembali hadir dengan sejumlah penampil lokal dan mancanegara.

Sejumlah penampil internasional mulai dari Mew, Bloc Party, Fleet Foxes, Squid, Otoboke Beaver, The Beths, hingga Kamaal Williams akan menjadi para headliner yang patut ditunggu di helatan kali ini.

Selain itu, Joyland Festival Jakarta 2023 juga bakal mendatangkan sejumlah penampil lokal seperti Ali, Maliq & D’Essentials, The Adams, Dongker, BAP. The Panturas, Mocca, hingga Reality Club.

Tiket harian kini masih tersedia dalam opsi early entry harian dengan harga Rp578 ribu, sementara untuk reguler entry harian seharga Rp628 ribu.

Selain itu, Joyland Festival Jakarta 2023 juga masih menyediakan opsi tiket early entry tiga hari dengan harga Rp1,488 juta. Sementara untuk regular entry tiga hari akan dibanderol dengan harga Rp1,588 juta.

Seluruh tiket Joyland Festival Jakarta 2023 tersedia di situs resmi Joyland Fest.

(far/end)

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *