Jakarta, CNN Indonesia —

Past Lives dipastikan akan tayang reguler di bioskop mulai 15 November 2023. Debut film panjang Celine Song itu akhirnya rilis di Indonesia setelah tayang di sejumlah festival film dan bioskop luar negeri.

Kabar tersebut dikonfirmasi oleh CBI Pictures selaku distributor yang memboyong Past Lives ke Indonesia.

“Takdir, ikatan antara dua manusia yang terangkai dari ribuan kehidupan mereka yang lampau. Past Lives tayang 15 November di bioskop,” tulis akun resmi X @cbipictures, Jumat (27/10).


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Dalam pengumuman tersebut, distributor juga mengunggah poster resmi Past Lives. Poster itu menampilkan Greta Lee dan Yoo Teo, dua pemeran utama film itu.

Kepastian perilisan film itu akhirnya terjawab setelah distributor beberapa kali mengunggah teaser atau kode penayangan Past Lives.

[Gambas:Twitter]

Film ini juga menjadi salah satu line up yang meramaikan Jakarta Film Week 2023. Pada ajang itu, Past Lives tayang terbatas dengan jadwal pemutaran pada 28 Oktober pukul 20.00 WIB.

Past Lives mengisahkan Hae-sung (Yoo Teo) dan Nora (Greta Lee), laki-laki dan perempuan yang bertemu di Korea saat masih muda. Pertemuan itu begitu membekas karena mereka merupakan cinta pertama bagi satu sama lain.

Namun, mereka harus terpisah dalam waktu lama karena Nora pergi ke Amerika Serikat. Mereka menjalani kehidupan masing-masing, termasuk Nora yang memilih menikah dengan Arthur (John Margaro).

Hingga suatu ketika, Hae-sung bertemu kembali dengan Nora saat dirinya terbang ke Amerika. Pertemuan itu membawa mereka kembali ke kisah cinta pertama saat masih muda.

Past Lives dibintangi Yoo Teo, aktor Korea yang dikenal lewat drama Vagabond (2019), Money Game (2020), dan Love to Hate You (2023).

Selain Yoo Teo, film itu juga dibintangi Greta Lee yang sebelumnya dikenal lewat serial Russian Doll, serta jadi pengisi suara Lyla dalam waralaba Spider-Verse pada 2018 dan 2023.

Sementara itu, John Magaro, yang pernah membintangi serial Orange is the New Black dan menjadi Harold Jenkins dalam The Umbrella Academy, akan menjadi pemeran pendukung film Past Lives.

Sebelum tayang di bioskop Indonesia, Past Lives telah berkeliling ke banyak festival film internasional, seperti Berlin International Film Festival 2023 hingga Sundance Film Festival 2023.

Film itu juga memenangkan beberapa piala dari Hollywood Critics Association Midseason Film Awards, seperti Best Indie, Best Actress untuk Greta Lee, dan Best Screenplay untuk Celine Song.

Berdasarkan laman Rotten Tomatoes yang diakses pada Jumat (27/10), Past Lives mendapatkan label Certified Fresh Rotten Tomatoes karena meraih skor 98 persen dari 249 kritikus film.

Film tersebut juga mendapatkan skor 93 persen lebih dari 1.000 ulasan penonton.

[Gambas:Youtube]

(frl/pra)

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *