detikTravel Community –

Doi Inthanon Park di Chiang Mai, Thailand adalah taman besar yang merumahi banyak tempat wisata yang ada di dalam satu gunung yang bernama Doi Inthanon. Harga masuknya adalah 300 THB untuk dewasa, dan 150 THB untuk anak-anak.

Doi Inthanon adalah gunung tertinggi di Thailand, berketinggian sampai 2.600-an MDPL. Menaiki itu sangat melelahkan, walaupun memakai mobil.

Tetapi, itu semua tidak terasa karena keindahan yang saya lihat di perjalanan. Kamu juga dapat mengikuti tur yang berbayar. Di sana, pertama kamu akan melihat banyak air terjun yang sangat banyak dan semuanya sangat indah.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Kamu bisa mendekati air terjun tersebut untuk berfoto di sana, dan bahkan ada air terjun yang kamu harus turun 200 meter untuk mendekat agar dapat berfoto dengannya.

Setelah melihat air terjun yang berlimpah, kamu dapat lanjut mendaki gunung tersebut. Sambil mendaki gunung itu, kamu akan bertemu dengan banyak hewan yang liar dan bervariasi.

Ada juga sisa kuil Thailand yang dari zaman kuno dan juga dapat mempelajari sejarah gunung itu. Setelah lama berjalan, kamu akan sampai ke salah satu puncak Doi Inthanon.

Nama tempat utamanya yaitu Observatorium, dan di sana kamu bisa melihat alam sekitarnya yang dipenuhi oleh hewan-hewan yang jarang dilihat tempat lain.

Di sana kamu dapat bersantai-santai sambal menikmati minuman yang kamu bisa dapatkan dengan harga yang terjangkau.

Setelah semua itu, saya menaikkan kendaraan yang seperti becak untuk ke Stupa Buddhis yang bernama Phra Mahathat Naphamethani dan Nophamethanidon.

Harga masuknya adalah 100 THB. Tempat ini adalah tempat tinggal raja dan ratu zaman dahulu. Di sana, semua orang yang memasuki harus memakai pakaian yang sesuai.

Escalator disediakan bagi traveler. Di stupa tersebut kamu bisa berdoa dan melihat gambar dari zaman kuno. Juga ada taman bunga yang dimiliki ratu yang masih di rawat sampai sekarang.

Banyak bunga dan tanaman lain yang kamu akan jarang melihat. Turun dari sana, saya lanjut ke sebuah desa. Desa tersebut Bernama Mae Klang Luang. Desa tersebut masih aktif dengan populasi warga Karen.

Desa ini adalah tempat di mana kamu bisa merasakan kopi dan teh yang sangat enak, dan di tumbuhkannya sendiri dari alam sekitarnya. Kamu juga dapat membeli minuman tersebut dan berbagai macam barang lain di sana, dan bahkan ada beberapa restoran.

Warga di sana sangat ramah dan mudah diajak mengobrol. Cobalah ke pasar yang dimiliki oleh warga Karen yang tadi. Di sana kamu dapat membeli barang-barang yang sangat segar, dan harganya juga sangat murah.

Kamu juga bisa dapat bernegosiasi harga dengan mereka, dan mereka tidak akan marah.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *