Jakarta, CNN Indonesia —

Terlepas dari selebrasi gol kontroversial, Hokky Caraka diharapkan bisa cetak gol lagi di Timnas Indonesia U-23 vs Turkmenistan, Selasa (12/9).

Duel Indonesia vs Turkmenistan pada laga terakhir Grup K Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 akan jadi penentu lolos ke putaran final.

Hokky sempat jadi sorotan karena melakukan selebrasi kontroversial usai mencetak gol ke gawang Taiwan yang berakhir dengan kemenangan 9-0.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO RESUME CONTENT

Ia mempertontonkan gesture menutup mulut dan kuping yang memicu tanda tanya di berbagai kalangan. Sebagian besar netizen mengkritik aksi selebrasi tak elok yang dilakukan Hokky.

Pemain PSS Sleman itu bahkan tak segan mengunggah ulang foto selebrasi tutup mulut di Instagram pribadinya. Sontak, unggahan tersebut dibanjiri kritik dari netizen.

Hokky dinilai arogan dan tak menghargai suporter yang sudah berbondong-bondong datang ke Stadion Manahan, Solo, demi mendukung perjuangan Timnas Indonesia U-23.

Tidak diketahui pasti makna selebrasi pemain 19 tahun tersebut, namun yang pasti aksinya tak disukai fan sepak bola Indonesia.

Pengamat sepak bola nasional sekaligus mantan pemain Timnas Indonesia, Supriyono Prima, menilai Hokky tidak perlu menghabiskan energi untuk menyindir orang-orang di luar lapangan.

“Ini seharusnya menjadi lecutan, menjadi motivasi untuk bisa memperbaiki, kemudian membuktikan bahwa negatif yang disorotkan ke dia tidak benar. Artinya apa, dia mampu menjawab tantangan,” kata Supriyono.

“Dia kan masih muda. Sepak bola itu kan sederhana. Tinggal pembuktian. Kalau ada berita miring dan segala macam, asal dia bisa membuktikan di pertandingan, ini akan selesai,” ucapnya.

Terlepas dari kontroversi di laga perdana, Hokky diharapkan bisa kembali cetak gol jika dipercaya tampil di laga penentu juara grup antara Indonesia vs Turkmenistan.

Jika sukses cetak gol, Hokky diharapkan bisa melakukan selebrasi berbeda untuk meredam kekesalan suporter Indonesia yang sejatinya militan mendukung perjuangan skuad Garuda Muda.

Indonesia saat ini berada di puncak klasemen Grup K dengan keunggulan selisih gol atas Turkmenistan. Tim Merah Putih sejatinya hanya butuh hasil imbang untuk memastikan predikat juara grup sekaligus lolos ke putaran final Piala Asia U-23 2024.

[Gambas:Video CNN]

(jun/jal)

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *