Jakarta, CNN Indonesia —

Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yacob Rambitan gagal ke semifinal Arctic Open 2023 usai kalah Man Wei Chong/Tee Kai Wun di Vantaa Energia Arena, Jumat (13/10).

Pramudya/Yeremia kalah dua gim langsung 20-22, 18-21. Pada awal gim pertama Pram/Yere tertinggal 1-4 usai bola tanggung Pramudya disambar lawan.

Backhand Yeremia tidak bisa dikembalikan Man/Tee. Skor 6-2 untuk keunggulan pasangan Indonesia.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Sejumlah kesalahan dilakukan Pram/Yere yang membuat Man/Tee menyamakan kedudukan jadi 6-6. Pram/Yere kembali unggul 7-6.

Akan tetapi kesalahan komunikasi antara Pramudya dan Yeremia membuat skor kembali imbang 7-7. Chemistry Pramudya dan yeremia pada Arctic Open ini terlihat tidak seperti kebanyakan pasangan ganda lain.

Tidak ada ‘tos’ tangan dari Pramudya dan Yeremia, baik saat kehilangan ataupun mendapatkan poin dari lawan.

Man/Tee bisa berbalik unggul 8-7, sebelum melesat dengan keunggulan 10-7. Dorongan kok dari Pramudya dengan backhand menyamakan kedudukan jadi 10-10.

Namun kegagalan Yeremia mengembalikan kok membuat pasangan Malaysia unggul 11-10 pada interval gim pertama.

Usai interval Man/Tee terus menambah keunggulan dengan meraih tiga poin beruntun untuk unggul 13-10. Pengembalian Pramudya yang menyangkut di net membuat Indonesia tertinggal 10-16.

Smes tajam membuat Pram/Yere mengejar ketinggalan jadi 12-16. Namun kesalahan komunikasi kembali membuat Pram/Yere tertinggal 12-17.

Empat poin beruntun didapat Pram/Yere guna memaksa gim pertama berlanjut ke setting, 20-20. Akan tetapi Yeremia gagal mengembalikan smes keras lawan, Man/Tee unggul 22-20 pada gim pertama.

Komunikasi yang buruk antara Pramudya dan Yeremia terjadi pada gim kedua. Tidak ada saling tatap wajah atau sentuhan tangan ketika mendapatkan atau kehilangan poin.

Menariknya, kedua atlet ini cenderung saling bergerak ke arah yang berlawanan. Walaupun komunikasi pasangan ini terlihat buruk, akan tetap tetap jadi lawan sengit bagi Man/Tee.

Sempat tertinggal 2-5, Pram/Yere bisa berbalik unggul 7-5. Saling susul meraih poin terjadi, Man/Tee unggul 8-7. Namun Pram/Yere unggul 11-9 pada interval gim kedua.

Usai interval Pram/Yere melesat dengan keunguan 15-12. Akan tetapi Man/Tee bisa bangkit dengan menyamakan kedudukan jadi 15-15.

Man/Tee memnfaatkan kelengahan Pram/Yere dengan unggul di poin kritis 19-16. Sebelum akhirnya menang 21-18 pada gim kedua.

Pramudya/Yeremia tersingkir dari Arctic Open 2023, sedangkan Man/Tee lolos semifinal.

[Gambas:Video CNN]

(sry)

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *