Yashio –

Seorang pria di Jepang begitu terobsesi dengan boneka seks. Sampai-sampai, dia mendirikan sebuah museum khusus boneka seks di rumahnya.

Jepang terkenal punya masyarakat dengan subkultur paling eksentrik dan unik di dunia. Mereka tak segan-segan menunjukkan kecintaan terhadap sesuatu benda.

Seorang pria di Jepang bahkan mendobrak batasan tersebut dengan mengubah rumahnya yang sederhana berlantai dua menjadi museum boneka seks pribadi.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Terletak tepat di luar Tokyo, Yashio Hihokan atau yang dalam Bahasa Inggris diartikan menjadi Yashio Adult Museum, memamerkan koleksi “boneka cinta” pribadi milik Yoshitaka Hyodo.

Dia menata setiap jengkal rumahnya dengan cermat hingga ke detail terkecil ketika memajang boneka seks koleksinya. Rumah pria berusia 49 tahun ini terletak di pinggiran Yashio, prefektur Saitama, Jepang.

Rumah itu tidak hanya berisi boneka seks dalam berbagai posisi dan model pakaian, tetapi juga memajang berbagai macam barang erotis lainnya. Sebuah pameran menyeramkan dengan barang koleksi antik yang memukau.

“Sejak saya masih muda, saya terpesona oleh cyborg dan bentuk kehidupan buatan dan sebelum saya menyadarinya, nasib saya terkait dengan hal-hal seperti itu, dan rumah saya telah menjadi harta karun,” kata Hyodo, yang tinggal sendirian di rumahnya, seperti dilansir South China Morning Post.

Koleksi boneka Hyodo dimulai lebih dari 20 tahun yang lalu ketika ia menemukan manekin di tempat pembuangan sampah. Hal itu memicu keinginannya untuk dikelilingi boneka, dan sejak itu ia telah mengoleksi sekitar 50 boneka, termasuk boneka seks, manekin, dan berbagai model anatomi lainnya.

“Saya membeli sekitar setengah koleksi boneka cinta saya. Sisanya saya peroleh dari kenalan yang sudah tidak membutuhkannya lagi karena menikah, merawat orang tua, atau alasan lainnya,” ujar Hyodo.

Sebagian besar boneka seks Hyodo berasal dari Orient Industry, sebuah perusahaan berbasis di Tokyo yang mengkhususkan diri dalam memproduksi mainan dewasa berkualitas tinggi sejak tahun 1977.

Sebuah boneka seks dari perusahaan tersebut memiliki reputasi dalam menciptakan tubuh wanita paling nyata di industri ini. Harganya pun tidak murah yakni sekitar 700 ribu yen atau sekitar Rp72,9 juta.

Nama Hyodo semakin dikenal setelah seorang fotografer boneka seks memotretnya di haikyo dan tempat lainnya. Karya Hyodo sendiri telah dipamerkan di Paris dan Tokyo.

Sebuah film dokumenter yang mencatat kehidupannya juga ditayangkan di bioskop-bioskop tertentu di seluruh Jepang pada September 2022.

Pada tahun 2021, Hyodo mendirikan Dai Nippon Rabu Dooru To (Pesta Boneka Cinta Jepang yang Hebat) untuk menjatuhkan Tokyo Deep Annai, sebuah situs web yang menurutnya memicu persepsi negatif terhadap Kota Yashio dengan melempar kritik yang tidak berdasar.

Hyodo juga menyebut sebuah stasiun televisi besar di Jepang telah membuat narasi palsu tentang dia dalam film dokumenter.

—–

Artikel ini telah tayang di CNN Indonesia.

Simak Video “Kebakaran Museum Nasional Padam, Tak Ada Korban Jiwa”
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/wsw)

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *