Jakarta –

Kereta Api Wisata merupakan kereta eksklusif yang disediakan untuk memberi pengalaman berwisata yang berbeda. Tetapi, kereta ini juga justru kerap berubah menjadi tempat meeting berjalan.

KA Wisata kerap dijadikan tempat meeting oleh para penumpang. Karena KA Wisata memiliki fasilitas yang memadai.

“Kadang-kadang juga ada yang di atas kereta itu sambil meeting, karena di situ ada fasilitas tv, jadi peserta nanti kumpul di ruang utama. Soalnya di sana kita bagi ada ruang utama, pantry, ruang hiburannya, jadi kita setting seperti di rumah gitu,” ujar Tim Ticketing Kereta Api Wisata Isep Andi saat ditemui detikTravel di Hub Space x KAI Expo 2023, Sabtu (30/9/2023).


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Selain itu, yang mendukung KA Wisata menjadi tempat meeting berjalan karena KA ini hanya dapat dipesan oleh rombongan wisatawan. Adapun KA Wisata memiliki kapasitas penumpang sekitar 20-30 orang.

Ia menyebut, belum ada moda transportasi lain yang dapat mengakomodasi kebutuhan meeting dengan jumlah banyak dan fasilitas yang memadai.

“Kalau meeting (misal) di pesawat nggak ada, cuman di kereta wisata saja. Padahal awalnya bukan untuk itu ya, tetapi berkembangnya permintaan penumpang gitu,” imbuhnya.

Walau begitu, ia menjelaskan bahwa kebutuhan penumpang KA Wisata sangat beragam. Mulai dari rombongan wisata, rombongan keluarga besar, reuni sekolah, hingga rombongan kerja. Bahkan ia juga menyebut ada penumpang yang menyewa KA Wisata dalam rangka perayaan ulang tahun.

Untuk fasilitas sendiri, KA Wisata memiliki fasilitas yang berbeda dari kereta reguler umumnya. Seperti fasilitas hiburan, wifi gratis, hingga makan.

“Di kereta wisata ada fasilitas lebih, salah satunya fasilitas karaoke, kita juga full board, kita full servis, dari mulai keberangkatan kita siapkan ruang VIP. Dalam perjalanan, kita siapkan, misalnya perjalanan siang kita siapkan makan siang,” jelasnya.

Bagi yang penasaran ingin menjajal menaiki KA Wisata, traveler bisa berkunjung ke Hub Space x KAI Expo 2023 di JCC. Karena di acara ini traveler bisa mendapatkan diskon spesial.

Berikut ini beberapa list diskon yang diberikan KA Wisata pada event ini:

*Kereta Priority
Jakarta – Yogyakarta: Rp 37 juta menjadi Rp 32 juta
Jakarta – Semarang: Rp 35 juta menjadi Rp 30,5 juta
Jakarta – Purwokerto: Rp 34,5 menjadi Rp 29 juta
Jakarta – Surabaya: Rp 43 juta menjadi Rp 36,5 juta

*Kereta Non Priority
Jakarta – Yogyakarta: Rp 34 juta menjadi Rp 30,5 juta
Jakarta – Semarang: Rp 34 juta menjadi Rp 29 juta
Jakarta – Purwokerto: Rp 33,5 menjadi Rp 27,5 juta
Jakarta – Surabaya: Rp 42 juta menjadi Rp 34 juta

Selain diskon tersebut, masih terdapat berbagai diskon lainnya yang disediakan KA Wisata pada event Hub Space x KAI Expo 2023, jadi yuk mampir.

Hub Space X KAI Expo 2023 dipersembahkan oleh Kementerian Perhubungan, KAI dan detikcom. Serta didukung oleh : Lion Air Group, PT KCIC, Gojek, MRT, Electrum, PT Pelabuhan Indonesia (Persero), PT BKMS JIIPE Gresik, Pertamina International Shipping, Bluebird Group, Angkasa Pura II, PT MOS (Multi Ocean Shipyard), Celebes Railway Indonesia (CRI), CRRC Qingdao Sifang Co., Ltd, Gapura Angkasa, PT Pelabuhan Tiga Bersaudara, Meratus Line, Angkasa Pura I, INSA, PT KAI, PT ASDP, Biro Klasifikasi Indonesia, Jasa Raharja, PT Pertamina Patra Niaga, PT ASDP, LRT, PT Pelayaran Bahtera Adhiguna, PT Ambang Barito Nusapersada, Astra Group (ISUZU, BMW, Daihatsu), GRAB Indonesia, DAMRI, INKA, Toyota, KIA, Jasa Marga, Wuling, PT Pelayaran Nasional Indonesia (Persero), dan PT EMB-INVI.

Simak Video “Tinjau Pameran Hub Space X KAI Expo, Jokowi Jajal Drone EHang 216 AAC”
[Gambas:Video 20detik]
(wkn/wsw)

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *