Jakarta, CNN Indonesia —

Ukraina menahan imbang Inggris dalam lanjutan Kualifikasi Piala Eropa 2024 di Stadion Tarczynski Arena, Wroclaw, Polandia, Minggu (10/9) dini hari waktu Indonesia.

Inggris yang bertindak sebagai tim tamu langsung mencoba menekan dengan keberadaan Bukayo Saka dan Jude Bellingham. Sementara Ukraina tampak solid dengan formasi lima pemain di tengah.

Skuad The Three Lions mendominasi penguasaan bola, namun kesulitan membongkar pertahanan Ukraina. Tuan rumah malah mencetak gol lebih dulu. Sebuah serangan dari sisi kanan diikuti dengan sebuah cut back dari Yukhym Konoplysa. Oleksandr Zinchenko yang lari dari belakang menyongsong bola dengan baik dan membobol gawang Jordan Pickford pada menit ke-26.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO RESUME CONTENT

Inggris pun kembali merangsek ke pertahanan Ukraina. James Maddison, Harry Kane, Bellingham, dan Saka terus berusaha menciptakan serta menuntaskan peluang.

Memasuki menit ke-41 Kane yang menjemput bola turun ke bawah kemudian melepaskan umpan ke kotak penalti. Kyle Walker yang melakukan overlap bisa mengontrol bola dan melesakkan si kulit bulat ke gawang Ukraina.

Setelah turun minum, Inggris kembali panas. Anak asuh Gareth Southgate kembali merongrong tuan rumah. Declan Rice hingga Harry Maguire berupaya membantu serangan.

Saka memiliki peluang pada menit ke-61, namun bola yang ditendangnya masih mengenai mistar.

Inggris berupaya menggiatkan kinerja lini serang dengan memasukkan Marcus Rashford dan Phil oden menggantikan Bellingham dan Maddison pada menit ke-65.

Upaya Inggris menjaga serangan bisa terwujud, namun tidak ada gol yang tercipta. Skor imbang 1-1 bertahan hingga laga berakhir.

Hasil ini membuat Inggris masih menempati peringkat teratas di Grup C dengan 13 poin dari lima laga. Sementara Ukraina ada di peringkat kedua dengan 7 poin. Keduanya mengungguli Italia, Makedonia Utara, dan Malta.

Susunan pemain inti Ukraina vs Inggris:

Ukraina: Heorhii Bushchan; Yukhym Konoplya, Illia Zabarnyi, Mykola Matvienko, Vitalli Mykolenko; Oleksandr Zinchenko, Taras Stepanenko; Viktor Tsygankov, Heorhii Sudakov, Mykhailo Mudryk; Roman Yaremchuk.

Inggris: Jordan Pickford; Kyle Walker, Harry Maguire, Marc Guehi, Ben Chilwell; Jordan Henderson, Declan Rice, Jude Bellingham; Bukayo Saka, Harry Kane, James Maddison.

(nva/nva)

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *