Jakarta, CNN Indonesia —

Inara Rusli berkukuh menuntut nafkah dari Virgoun sesuai dalam gugatan yang diajukan. Ia menegaskan besaran nominal itu sudah dihitung untuk memenuhi kebutuhan anak-anak mereka.

Perhitungan itu, kata Inara, sudah mencakup biaya membesarkan ketiga anak hingga mereka selesai kuliah pada masa mendatang.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Ya itu untuk keperluan anak-anak sampai mereka selesai, sampai kuliah,” ujar Inara di Polda Metro Jaya, seperti diberitakan detikcom pada Rabu (1/11).

Ia mengaku masih tetap mengupayakan tuntutan itu selama persidangan bergulir. Inara juga bakal menyerahkan tuntutan itu pada putusan hakim, terutama jika ada opsi alternatif agar Virgoun dapat memenuhi nafkah.

Meski demikian, Inara menekankan besaran uang yang ditaruh dalam gugatan layak diusahakan demi anak-anak. Ia lalu mengungkapkan bahwa pemasukan Virgoun baiknya digunakan untuk menafkahi ketiga anak mereka.

[Gambas:Video CNN]

“Itu ranah hakim, hakim yang tahu,” beber Inara mengenai opsi alternatif untuk nafkah dari Virgoun.

“Ya kan untuk anaknya ya, daripada jatuhnya untuk anak orang,” sambung Virgoun.

Proses perceraian Inara Rusli dan Virgoun masih bergulir setelah beberapa bulan. Dua pihak itu melewati persidangan yang panjang karena pembahasan alot dalam sejumlah aspek, seperti tuntutan nafkah.

Dalam gugatan, Inara mengajukan tuntutan agar Virgoun memberi nafkah kepada ketiga anaknya hingga mereka dewasa. Beberapa kabar yang beredar menyebut besaran nafkah itu mencapai Rpp12 miliar.

Virgoun kemudian sempat merespons permintaan itu beberapa waktu lalu. Ia mengaku keberatan karena tidak memiliki uang sebanyak tuntutan Inara.

Vokalis band Last Child itu juga menegaskan tidak mau memenuhi tuntutan itu dan bakal menyerahkan persoalan tersebut kepada kuasa hukum.

“Saya rasa saya tidak memiliki uang sebanyak itu,” ungkap Virgoun pada Rabu (18/10).

“Saya enggak mau [membayar]. Semua urusan hukum, saya percayakan pada tim kuasa hukum saya,” lanjutnya.

Gugatan cerai Inara Rusli terhadap Virgoun didaftarkan pada 22 Mei lalu. Gugatan itu telah terdaftar dengan nomor gugatan 1662/Pdt.G/2023/PAJB.

Inara Rusli menaruh tujuh tuntutan, mulai dari hak asuh anak, pemberian nafkah, hingga harta gana-gini.

Terkait hak asuh anak, pihak Inara menyatakan bakal berjuang untuk mendapatkan hal tersebut, terutama karena ketiga anak mereka masih di bawah umur.

Selain perceraian, keduanya juga berseteru atas dugaan perzinaan yang dilaporkan Inara Rusli atas Virgoun. Namun, Virgoun melalui kuasa hukumnya membantah telah berzina dengan Tenri Anisa.

(frl/chri)

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *