Jakarta –

Saat liburan, biasanya hotel hanya untuk singgah alias tidur sekadarnya sebagai tempat istirahat. Namun, beberapa hotel di dunia ini menawarkan pengalaman benar-benar tidur secara harfiah lho.

Diberitakan CNBC, Jumat (8/9/2023) minggu lalu di Google Trends munculpencarian rutinitas sebelum tidur, posisi tidur, dan untuk memahami ‘Mengapa saya begitu lelah sepanjang waktu’. Pertanyaan ini mencapai puncaknya pada bulan Juli lalu.

Faktanya, tidur restoratif banyak dilakukan orang-orang dan menjadi tren baru lho akhir-akhir ini. Orang bepergian untuk mendapatkan ‘wisata tidur’, yakni melancong dengan prioritas aktivitas tidur yang tidak sekadar tempat tidur mewah dan tirai anti tembus pandang seperti yang dipamerkan para selebgram.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO RESUME CONTENT

Beberapa hotel menawarkan pengalaman tidur yang memuaskan untuk para tamunya. Mulai dari tempat tidur yang menggunakan kecerdasan buatan real-time hingga hipnoterapis yang siap dipanggil demi mendapatkan tidur maksimal.

Berikut beberapa hotel yang menawarkan ‘wisata tidur’ untuk tamunya.

1. Zedwell Hotel, London

Dua hotel Zedwell di London menawarkan kamar minimalis yang bebas dari gangguan seperti televisi, televisi, telepon, dan bahkan jendela.

Rumus bebas ‘kekacauan’ ini menggabungkan kayu ek alami dan pencahayaan sekitar, dan kamar-kamarnya memiliki insulasi suara dan udara yang murni. Hingga nyaman untuk tidur nyenyak.

2. Six Senses Laamu, Maldives

Tamu yang kurang tidur dapat memesan program kesehatan tidur yang berkisar antara tiga hingga 10 hari di Six Senses Laamu. Setiap masa inap dilengkapi dengan pelacakan tidur, pemeriksaan kesehatan, perawatan spa, meditasi atau latihan pernapasan, dan saran nutrisi, menurut situs webnya.

Ada juga perawatan yoga dan Ayurveda, dan pengunjung mendapatkan akses ke aplikasi Timeshifter untuk mengurangi jet lag. Paket tidur juga tersedia di resor Six Senses tertentu di Swiss, Fiji, India, Turki, Thailand, dan lokasi lainnya.

3. Park Hyatt, New York

Park Hyatt dari New York menyediakan tiga ‘Sleep Suites’ miliknya dengan versi terbaru dari tempat tidur pintar Balance Bryte. Kasur ini mengeluarkan suara dan menggunakan gerakan halus untuk menidurkan tamu.

Untuk membangunkan, tempat tidur bergerak secara bertahap selama 15 menit untuk membangunkan kembali pengguna secara perlahan dan tanpa suara. Di dalam kasur, matriks bantalan AI juga beradaptasi dengan gerakan tubuh untuk mengurangi tekanan secara real-time.

Suite juga dilengkapi dengan diffuser dan campuran minyak esensial yang menenangkan, serta koleksi buku yang berhubungan dengan tidur.

4. Cadogan, London

Bermitra dengan spesialis tidur dan hipnoterapis Malminder Gill, The Cadogan memiliki layanan ‘Sleep Concierge’ yang dilengkapi dengan meditasi (dicatat oleh Gill), menu bantal, selimut berbobot, campuran teh sebelum tidur, dan kabut bantal beraroma.

Untuk bantuan tambahan, para tamu dapat memesan sesi dengan Gill untuk bantuan tidur satu lawan satu di kamar.

5. Resor Kesehatan Carillon Miami, Miami

Dengan Kamar yang menghadap laut di Miami Beach, resor ini menerapkan pendekatan teknologi maju untuk kesehatan tidur melalui terapi getaran dan suara yang akan memberikan kesan betapa pentingnya tidur siang.

Selain kasur Bryte Balance, resor ini menyediakan hipnosis, terapi mandi air asin yang memungkinkan para tamu berendam dalam air yang mengandung 800 pon garam Epsom, dan pod meditasi futuristik ‘Somadome’ yang menggabungkan warna dan suara.

6. Klinik Sha Wellness, Alicante, Spanyol

Dengan bantuan spesialis pengobatan tidur, Dr Vicente Mera, para tamu di hotel mewah dan klinik kesehatan ini dapat berpartisipasi dalam program ‘Pengobatan Tidur’, yang mencakup konsultasi tidur, poligraf malam hari, tekanan saluran napas positif berkelanjutan (atau CPAP seperti diketahui) studi dan tes yang mengukur indikator tidur dan siang hari, seperti detak jantung istirahat dan variabilitas detak jantung, menurutnya

Rencana kesehatan disediakan untuk setiap tamu yang mencakup sesi manajemen stres dan hidroterapi.

Simak Video “Kota New York Diprediksi Tenggelam Karena Terlalu Berat”
[Gambas:Video 20detik]
(sym/fem)

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *