Jakarta –

Venesia terkenal akan keindahan kanal-kanal yang menjadi magnet buat turis. Namun, sisi lain Venesia yang jarang diketahui turis sukses diangkat dalam film A Haunting in Venice.

A Haunting in Venice merupakan film misteri dengan sentuhan horor yang tayang mulai 15 September 2023. Film ini adalah film ketiga dari semesta detektif Hercule Poirot yang dibintangi Kenneth Branagh.

Dalam film ketiga itu, Poirot yang pensiun sebagai detektif terpaksa kembali turun tangan membongkar kasus yang berada di luar nalarnya. Kasus yang ia tangani berhubungan dengan mitos dan teror yang diyakini berkaitan dengan hantu.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Diangkat dari novel Hallowe’en Party karya Agatha Christie, film itu mengusung latar di Venesia, Italia. Dalam A Haunting in Venice, traveler diajak melihat pemandangan Venesia pasca Perang Dunia II.

Pemandangan indah yang memperlihatkan bangunan khas Eropa ditambah kanal-kanal dengan airnya yang biru akan memanjakan mata. Namun, latar dominan dari film ini justru diambil di dalam palazzo, bangunan tua yang usang dan berhantu.

Berikut detail lokasi dalam film A Haunting in Venice yang bisa kamu kunjungi:

1. Laguna Veneta

Laguna Veneta merupakan teluk tertutup di Italia yang menjadi lokasi Kota Venesia. Di samping kota ini, ada beberapa pulau kecil.

Jika traveler datang ke Venesia, traveler dapat naik perahu melintasi laguna. Dari sana dapat terlihahat kemegahan bangunan-bangunan di sana.

2. Kanal VenesiaA Haunting in Venice. Foto: 2023 20th Century Studios

Venesia dikenal memiliki sistem kanal berkelok-kelok yang rumit. Kanal ini juga ditampilkan dalam film.

Ada sekitar 150 kanal di Venesia mulai dari yang kecil hingga besar. Kanal ini selalu sibuk dilewati perahu.

3. Santa Maria dei Miracoli

Gereja ini terletak di Cannaregio sestiere, salah satu distrik di Venesia. Gereja ini memiliki contoh terbaik arsitektur renaisans Venesia. Traveler dapat memesan tur-nya di chorusvenezia.org.

4. Campo San Giacomo dell’Orio

Gereja lainnya di A Haunting in Venice. Gereja ini terletak di distrik Santa Croce. Campo San Giacomo dell’Orio adalah gereja yang lebih sederhana yang dibangun pada tahun 1225.

5. Palazzo Pisani a Santo Stefano

Dulunya dimiliki oleh keluarga terkemuka Pisani, istana bergaya barok ini menghadap alun-alun Campo Santo Stefano. Ini juga merupakan rumah bagi Konservatorium Benedetto Marcello, yang dibangun pada tahun 1876.

6. Scala Contarini del Bovolo

Tangga spiral unik ini berasal dari akhir abad ke-15. Tangga ini adalah bagian dari Palazzo Contarini del Bovolo yang terletak di sestiere San Marco.

Dengan terjemahan ‘del Bovolo’ yang artinya ‘siput’, bentuk spiral rapat terdiri dari 80 anak tangga. Traveler dapat melihat pemandangan Venesia dari puncak tangga tersebut.

7. Palazzo Malipiero

Terletak di alun-alun San Samuele di Grand Canal, istana bergaya Bizantium Venesia ini memiliki taman Italia yang indah dengan pemandangan kanal.

Tempat ini dulunya merupakan rumah bagi senator Alvise Gasparo Malipiero yang memberikan pengaruh signifikan terhadap kehidupan Casanova.

Tempat ini terbuka untuk umum. Selain dapat berkunjung, traveler juga dapat menginap di sini.

Simak Video “Kejeniusan Kennet Branagh Pecahkan Misteri Kematian di ‘A Haunting In Venice’ “
[Gambas:Video 20detik]
(pin/pin)

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *