Jakarta –

Kereta Cepat Jakarta Bandung (KCJB) akan segera diresmikan oleh Presiden Jokowi. Bocoran terbaru soal harga tiket KCJB diungkap oleh pejabat Kemenparekraf, berapa ya?

Adalah Deputi Bidang Kebijakan Strategis, Dessy Ruhati, yang membeberkannya. Harga tiket first class adalah Rp 350 ribu, sedangkan harga tiket termurah KCJB yakni Rp 250 ribu untuk kelas premium ekonomi.

“Untuk first class, 350 ribu rupiah. Kemudian untuk business class Rp 300 ribu. Dan premium economy 250 ribu rupiah,” kata Dessy saat uji coba bersama KCJB, Jumat (29/9/2023). Ia juga ditemani oleh Direktur Keselamatan PT KAI, Sandry Pasambuna.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Dessy menyebut bahwa ke depan akan subisidi Kereta Cepat Jakarta Bandung. Jadi benar bahwa harga tiket itu akan bisa berubah seperti yang sudah diungkapkan oleh beberapa petinggi negara ini.

“Insya Allah ke depan nantinya tentu Kereta Api akan bantu untuk menurunkan. Insya Allah,” ujar dia.

Deputi Bidang Kebijakan Strategis Dessy Ruhati dan Direktur Keselamatan PT KAI Sandry Pasambuna (Foto: Ahmad Masaul Khoiri/detikcom)

Kereta Cepat Jakarta Bandung jadi moda baru penggerak wisatawan nusantara. Moda ini juga diharapkan jadi magnet membuat target pemerintah tercapai yakni sebesar satu miliar pergerakan.

“Harapannya ke depan tentunya yang akan diresmikan pada tanggal 2 Oktober tahun 2023 yang akan dibuka untuk publik, untuk semua masyarakat dan saya yakin pasti sudah berbondong-bondong semua war ticket untuk bisa naik kereta cepat Jakarta-Bandung,” kata Dessy.

“Sampai tahun lalu kita berharap sampai 800 juta. Tapi mudah-mudahan sih satu miliar itu bisa kita capai dan termasuk menggunakan ini,” imbuh dia.

Jam operasi Kereta Cepat Jakarta Bandung

Sementara itu, Direktur Keselamatan PT KAI, Sandry Pasambuna menjelaskan tentang jam operasional KCJB. Tak hanya itu, ia juga menyebut bahwa diharapkan lebih dari 30 ribu penumpang diangkut dalam puluhan pemberangkatan.

“Kita secara bertahap, tetapi untuk peaknya di 32 ribu per day dalam 64 perjalanan,” kata Sandry.

“Kita nanti berangkat pagi, mulai jam kurang lebih jam 06.00. Nanti selesainya di jam 18.00 juga itu saat awal ada beberapa perjalanan,” kata dia.

Simak Video “Tingginya Antusias Warga Jajal Kereta Cepat, Kuota Uji Coba Ludes!”
[Gambas:Video 20detik]
(msl/fem)

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *