Jakarta, CNN Indonesia —

Kementerian Perhubungan (Kemenhub) mendukung segala bentuk kerja sama para penyedia jasa transportasi, termasuk kerja sama antara Lion Air dan GoTo. Kerja sama antar penyedia jasa transportasi itu berguna untuk mengatasi kemacetan.

Kerja sama Lion Air dan GoTo diresmikan melalui penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) yang dilakukan dalam perhelatan Hub Space X KAI Expo 2023 beberapa waktu lalu.

Penandatanganan itu disaksikan oleh Menteri Perhubungan RI Budi Karya Sumadi, Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, dan Energi Sumber Daya Mineral (Disperindag ESDM) Kabupaten Garut Ridwan Effendi.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Kerja sama keduanya menjawab visi Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam membuat hal baru dalam layanan transportasi untuk masyarakat dan mengantisipasi kemacetan di kota.

Presiden Direktur Lion Air Group Capt Daniel Putut Kuncoro Adi menyebut kolaborasi dengan GoTo ini memungkinkan para penumpang Lion Air Group menggunakan layanan GoTo untuk bisa mencapai tujuan selanjutnya setelah mendarat di bandara. Apalagi GoTo memiliki layanan transportasi lengkap dan praktis dengan menyediakan pilihan transportasi.

“Sebagai yang kita ketahui GoTo Startup yang sangat agresif melayani masyarakat khususnya transportasi sampai door to door,” ujarnya dalam keterangan tertulis, Kamis (5/10), dikutip dari detikcom.

Daniel mengungkapkan kolaborasi ini dibutuhkan karena pesawat tidak bisa mengantarkan penumpang hanya sampai bandara. Karenanya, dengan kerja sama ini, Lion Air Group membantu penumpang untuk sampai ke tujuan selanjutnya, termasuk ke rumah masing-masing.

“Targetnya untuk memudahkan pengguna jasa, jadi otomatis pengguna jasa jadi lebih dipermudah (untuk mendapat layanan transportasi lain usai turun dari pesawat),” ucapnya.

Menurut Daniel, diharapkan kerja sama ini dapat memberi solusi yang lebih baik kepada penumpang. Pun demikian diharapkan juga kerja sama ini dapat meningkatkan jumlah penumpang yang signifikan pada tahun mendatang.

“Dengan MoU yang kita tanda tangani hari ini, mudah-mudahan sih kita bisa mendapatkan jumlah penumpang yang meningkat di tahun depan,” pungkasnya.

Untuk informasi, selain bermitra dengan GoTo, dalam Hub Space X KAI Expo 2023 Lion Air Group juga menjalin kerja sama dengan Garut Makmur Perkasa yang ditandai dengan penandatanganan MoU oleh Capt Daniel dan Direktur Garut Makmur Perkasa Indrawan Suwidya Adji.

(osc)

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *