Jakarta, CNN Indonesia —

Timnas Indonesia menghadapi sejumlah cedera pemain kunci jelang tampil melawan Irak dan Filipina pada Kualifikasi Piala Dunia 2026, 16 dan 21 November mendatang.

Empat pemain bintang Timnas Indonesia sedang mengalami cedera jelang dua laga penting Timnas Indonesia. Keempat pemain itu adalah Sandy Walsh, Marselino Ferdinan, Ivar Jenner, dan Elkan Baggott.

Sandy Walsh harus mendapatkan jahitan di bagian kaki usai timnya, KV Mechelen, dikalahkan Cercle Brugge di Liga Belgia, Sabtu (28/10). Ini adalah kali kedua Sandy Walsh mengalami cedera dalam waktu berdekatan. Sebelumnya pemain serba bisa itu mengalami gegar otak ringan saat memperkuat KV Mechelen.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Usai laga bek naturalisasi itu mengunggah foto kaos kaki yang penuh darah akibat kerasnya pertandingan. Tidak lama kemudian bek 28 tahun itu memastikan mendapat beberapa jahitan.

“Aku baik-baik saja. Aku mendapat beberapa jahitan tapi akan baik-baik saja. Terima kasih atas pesannya,” tulis Sandy Walsh melalui Instagram.

Kehilangan Sandy Walsh bisa menjadi kerugian besar bagi Timnas Indonesia. Pasalnya, mantan pemain Zulte Waregem dan Genk itu mulai menjadi pemain andalan Shin Tae Yong. Sandy selalu mampu tampil impresif meski dimainkan STY sebagai bek tengah, bek kanan, dan gelandang.

Cedera yang dialami Sandy Walsh tidak seburuk yang dialami Marselino. Pihak KMSK Deinze menyebut cedera hamstring Marselino justru semakin memburuk sejak kembali dari Timnas Indonesia.

Marselino tidak bermain saat Indonesia vs Brunei pada kualifikasi Piala Dunia 2026 karena cedera hamstring, tapi tim pelatih tetap memanggil pemain 19 tahun itu.







“Update cedera kami dimulai dengan Marselino Ferdinan. Ia mengalami cedera hamstring beberapa pekan lalu. Meski kesembuhannya pada awalnya tampak penuh harapan, namun kembalinya ia dari Timnas Indonesia membawa kabar yang kurang positif. Cederanya semakin parah, membuatnya harus absen beberapa minggu lagi,” tulis pihak Deinze.

Ivar Jenner juga masih mengalami cedera. Jenner mengalami cedera saat memperkuat Jong Utrecht dan absen sejak Indonesia vs Brunei. Jenner diragukan untuk bermain melawan Irak dan Filipina.

Sementara Elkan Baggot mengalami cedera punggung, tapi pemain Ipswich Town itu masih memiliki peluang besar untuk bermain. Elkan sempat bermain saat Timnas Indonesia vs Brunei di leg pertama, tapi kemudian absen di leg kedua.

Timnas Indonesia dijadwalkan melawan Irak di Stadion Basra, 16 November, dan kemudian bertandang ke Stadion Rizal Memorial, Manila, untuk menghadapi Filipina pada 21 November.

[Gambas:Video CNN]

(har)

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *