Jakarta, CNN Indonesia —

Indonesia merayakan Hari Ibu setiap tanggal 22 Desember. Anda juga bisa menyampaikan ucapan hari ibu bernuansa Islami melalui pesan singkat atau secara langsung.

Ibu adalah sosok yang sangat penting dalam kehidupan manusia. Rasulullah SAW juga selalu mengajarkan agar umat Islam semua menghargai dan menghormati para ibu.

Dalam Islam juga dikenal dengan ungkapan, tiga kali penghormatan untuk ibu, baru yang keempat kalinya ayah. Ungkapan itu menyebut ‘hargai ibu, ibu, ibu, dan ayah’.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Momen Hari Ibu yang diperingati pada 22 Desember bisa menjadi waktu yang tepat untuk mengungkapkan kasih sayang dan rasa terima kasih pada ibu.

Ibu telah membesarkan anak-anaknya dengan penuh kasih sayang, dari mulai melahirkan hingga di usia Anda saat ini.

Jasa ibu tidak bisa dibalas dengan apa pun. Namun, satu atau dua kalimat ucapan saja bisa membuat ibu bahagia.

Ucapan Hari Ibu Islami

Anda bisa menyampaikan ucapan Hari Ibu bernuansa Islami berikut ini.

1. Ya Allah berikan kemudahan rezeki dan kebahagiaan hakiki untuk ibuku. Dia adalah orang pertama yang selalu hadir menemaniku di saat suka dan duka.

2. Ibu, terima kasih atas perjuanganmu sampai saat ini. Kamu adalah malaikat yang turun ke dunia dalam arti yang sesungguhnya. Semoga Allah memberikan banyak kebaikan dan rezeki dari berbagai penjuru untukmu. Selamat Hari Ibu.

3. Ibu adalah pintu rahmat yang Allah bukakan untukmu. Selamat Hari Ibu.

4. Semoga setiap peluh dan air mata yang pernah jatuh dari tubuh lelahmu atas namaku menjadi sungai untukmu di surga. Selamat Hari Ibu.

5. Ya Allah jaga ibuku, sehatkan badan dan jiwanya. Berikan dia kekuatan, rasa aman, dan kebahagiaan di dunia. Kelak di akhirat tempatkan ibuku di surga terbaikmu.

6. Walau usiamu kian menua, tapi sinar kebahagiaan darimu tak pernah luntur. Terima kasih sudah berjuang dan tidak pernah menyerah terhadap anak-anakmu. Semoga Allah senantiasa menjagamu, Bu. Selamat Hari Ibu.

7. Aku percaya rida Allah adalah rida orang tua. Selamat Hari Ibu. Semoga Allah senantiasa menjagamu, Bu.

8. Ibunda, kau adalah orang terbaik dalam hidupku. Semoga Allah SWT selalu melindungi dan menjagamu dalam takdir terbaik-Nya. Selamat Hari Ibu.

9. Selamat Hari Ibu. Ibu adalah perempuan yang selalu ada dalam doaku. Semoga Allah SWT selalu menjaga dan melindungi ibu.

10. Ibu adalah manusia paling lemah lembut yang pernah aku temui. Kasih sayang ibu kepadaku, Insya Allah berbelas kasih sayang Allah SWT. Selamat Hari Ibu.




Ilustrasi. Ada beberapa ucapan Hari Ibu Islami yang bisa disontek. (iStock/simon2579)



11. Ya Allah jaga-lah ibu tersayang. Berikan kesehatan pada badan dan jiwanya sehingga selalu dalam kondisi yang sehat dan kuat dalam menjalani hari-harinya.

12. Ibu, engkau yang selalu berjuang untukku sejak aku dilahirkan di dunia ini. Perjuanganmu selalu tanpa pamrih dan akan mendapatkan balasan dari Allah SWT.

13. Bagi seluruh ibu yang ada di dunia ini, kalian hebat! Semoga Allah selalu memberikan hidayahnya untuk seluruh wanita yang menjadi ibu terhebat.

14. Ya Allah, semoga air mata yang pernah jatuh dari mata ibuku nantinya akan menjadi sebuah sungai di surga untuknya. Amin.

15. Di dunia ini memang tidak ada makhluk yang sempurna. Namun, ibuku tetap yang terbaik untukku. Selamat Hari Ibu, ibuku tersayang.

16. Di hari spesial ini, seluruh hal terbaik ingin kuberikan kepadamu, ibuku. Semoga Allah SWT memberikan pertolongan-Nya di setiap langkah ibu.

17. Ali bin Abi Thalib berkata untuk menghargai wanita, terutama untuk ibu yang sangat menyayangi kita. I love you, Mom.

18. Masa kecilku sungguh indah karenamu, ibu. Hidupku sangat bahagia sampai saat ini. Selamat Hari Ibu.

19. Ya Allah jagalah ibuku dan berikan kebahagiaan di dunia dan akhirat. Berikan-lah kesehatan yang prima sehingga bisa hidup dengan bahagia. Selamat Hari Ibu.

20. Terima kasih untuk ibu yang sudah bertahan sampai sejauh ini untuk membesarkan saya dengan kesabaran dan kekuatan yang diberikan. Semoga dibalas oleh Allah SWT. Amin.

21. Jangan takut menghadapi kehidupan di dunia ini, begitu kata ibu terbaikku. Semoga ibu selalu diberikan kebahagiaan oleh Allah SWT dengan menghilangkan kekhawatirannya sehingga bisa menjalani hidup penuh bahagia.

22. Ibu adalah pemberian Allah SWT yang sangat berharga. Jaga dan sayangi ibu. Katakan sekarang, Selamat Hari Ibu, ibuku sayang.

23. Ibu adalah berkah terbesar yang diberikan Tuhan buatku. Aku bersyukur ibu yang melahirkanku. Selamat Hari Ibu, kenanganmu akan selalu aku jaga.

24. Kasih dan cinta yang diberikan oleh ibu tidak akan pernah bisa ditandingi oleh siapa pun. Semoga Tuhan memberikan tempat terbaik-Nya untukmu. Selamat Hari Ibu.

25. Ucapan selamat Hari Ibu ini adalah doa untuk ibu yang kini sudah di surga. Terima kasih sudah merawat anak-anakmu hingga dewasa. Tenanglah, kami akan berusaha untuk bahagia meski ibu tak lagi di sini.

Itulah 25 ucapan Hari Ibu Islami yang bisa disampaikan untuk semua ibu.

(tst/asr)

[Gambas:Video CNN]

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *