Jakarta, CNN Indonesia —

A24 adalah rumah produksi asal New York, Amerika Serikat yang dikenal dengan ciri khas film-filmnya yang hadir dengan cerita yang segar, unik, dan mengejutkan.

Selain alur ceritanya yang menarik, sinematografi film A24 juga dikenal artistik dan estetis. Tak heran kalau film-film buatan A24 memiliki banyak penggemar dari berbagai negara.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO RESUME CONTENT

Belum lama ini, A24 merilis film teranyarnya yakni Talk to Me. Film bergenre horor ini sukses meraih rating 7,4 di IMDb dan menjadi perbincangan kritikus dan penggemar film.

Selain film horor, A24 juga memproduksi berbagai genre lainnya. Mulai dari drama, slice of life, hingga coming-of-age.

Buat kamu yang ingin tahu apa saja film-film menarik garapan rumah produksi A24, simak rekomendasinya berikut ini.

1. Under The Skin (2013)

Under The Skin merupakan film A24 yang disutradarai oleh Jonathan Glazer dan dibintangi oleh Scarlett Johansson, Jeremy McWilliams, serta Lynsey Taylor Mackay.

Film bergenre sci-fi/drama ini menceritakan tentang alien yang menyamar sebagai wanita di suatu daerah di Skotlandia. Misinya adalah menjebak para pria kesepian untuk dimusnahkan.

Di tahun perilisannya, film ini meraih banyak penghargaan. Salah satunya menduduki peringkat ke-61 dalam daftar 100 Film Terbaik 21st Century.

2. Tusk (2014)

Rekomendasi film A24 selanjutnya adalah film horor komedi berjudul Tusk yang disutradarai oleh Kevin Smith.

Film ini mengisahkan tentang seorang komedian bernama Wallace Bryton (Justin Long) yang menggarap sebuah podcast komedi The Not-See Party ditemani rekannya yakni teddy Craft (Haley Joel Osment).

Suatu ketika, mereka mengomentari video viral seorang anak Kill Bill Kid yang memotong kakinya sendiri. Kemudian, Bryton memutuskan untuk menemui Kill Bill Kid ke Kanada.

Namun, perjalanannya untuk menemui Kill Bill Kid malah membuat Bryton bertemu seorang psikopat bernama Howard Howe, yang ingin membuat Bryton menjadi anjing laut.

3. Ex Machina (2015)




Rekomendasi film A24 berbagai genre, salah satunya Ex Machina (Dok. Universal Pictures)



Film garapan Alex Garland yang dirilis pada 2015 ini merupakan salah satu film A24 yang juga direkomendasikan.

Film yang meraih rating 7,7 di IMDb ini menceritakan tentang seorang pria bernama Caleb Smith (Domhnall Gleeson) yang bekerja di perusahaan teknologi, Blue Book.

Suatu hari, Caleb memenangkan kompetisi dengan hadiah berupa kunjungan satu minggu ke rumah mewah CEO Blue Book, Nathan Bateman (Oscar Isaac).

Di rumah yang berada di lokasi terpencil itu, Nathan tengah mengembangkan sebuah robot humanoid dengan teknologi artificial intelligent (AI) bernama Ava (Alicia Vikander).

Ava yang sering berinteraksi dengan Caleb pun menyusun rencana untuk mengelabui Nathan agar Ava dapat keluar dari rumah tersebut.

4. The Witch (2015)

Film A24 berikutnya adalah The Witch yang hadir dengan latar pada 1630-an. Film karya sutradara Robert Eggers ini bergenre folk horror.

The Witch mengisahkan tentang keluarga William, Katherine, dan anak-anak mereka yang pindah rumah ke dekat hutan besar yang terpencil.

Namun sejak tinggal di rumah tersebut, satu demi satu hal-hal aneh dan misterius terjadi. Film ini meraih rating 7 di IMDb.

5. Lady Bird (2017)

Lady Bird merupakan film bergenre coming-of-age yang mengisahkan tentang seorang anak SMA dan hubungannya yang kurang baik dengan ibunya.

Film garapan Greta Gerwig ini berlatar pada tahun 2002-2003 di Sacramento, California. Lady Bird merupakan film yang penuh dengan momen yang dapat membuat hati penonton terenyuh dan merenungi kehidupan.

Lady Bird sukses bersinar di berbagai ajang penghargaan dan dinilai sebagai salah satu film terbaik pada 2017.

6. The Killing of a Sacred Deer (2017)




Rekomendasi film A24 berbagai genre, salah satunyaThe Killing of a Sacred Deer (A24 via Imdb)



Rekomendasi film A24 berikutnya adalah The Killing of a Sacred Deer. Film horror-thriller garapan sutradara Yorgos Lanthimos ini dipenuhi oleh satir tentang kehidupan manusia.

Film ini menceritakan tentang kehidupan pasangan Steven (Collin Farrel) dan Anna Murphy (Nicole Kidman) dan dua anak mereka, Kim (Raffey Cassidy) danBob (Sunny Suljic).

Kehidupan keluarga ini berubah saat mereka mengenal seorang remaja bernama Martin (Barry Keoghan).

7. Hereditary (2018)

Hereditary merupakan film psikologi horor garapan sutradara Ari Aster. Film ini mengisahkan tentang sebuah keluarga yang dihantui sosok misterius setelah kematian sang nenek.

Konflik makin rumit saat seorang wanita datang dan memperkenalkan sebuah ritual pemanggilan arwah kepada keluarga ini.

Sejumlah penghargaan berhasil diborong film ini, salah satunya Best Wide Release di Detroit Film Critics Society Awards.

8. Midsommar (2019)

Masih dari sutradara Ari Aster, film A24 berikutnya adalah Midsommar. Film yang satu ini akan memberikan pengalaman menonton horor yang berbeda dari kebanyakan film horor lainnya.

Film ini mengisahkan tentang Dani (Florence Pugh) yang melakukan liburan musim panas ke daerah terpencil di Swedia bersama kekasih dan teman-temannya.

Dani dan teman-temannya pun mengikuti festival musim panas yang disebut Midsommar bersama sebuah komunitas bernama Harga. Akan tetapi, liburan tersebut pelan-pelan berubah mencekam.

9. The Lighthouse (2019)

The Lighthouse adalah film bergenre thriller-horror yang disutradarai oleh Robert Eggers. Film ini dibintangi oleh Willem Dafoe dan Robert Pattinson.

Film hitam-putih ini menceritakan tentang penjaga mercusuar di abad ke-19 yang berusaha bertahan hidup di tengah badai.

Film yang dinobatkan sebagai salah satu film terbaik pada 2019 ini hadir dengan unsur horor dan thriller yang khas, yang bisa menimbulkan perasaan tidak tenang bagi penontonnya.

10. Minari (2020)




Rekomendasi film A24 berbagai genre, salah satunya Minari (Plan B Entertainment via Imdb)



Film drama keluarga garapan Lee Isaac Chung ini menceritakan tentang keluarga Korea Selatan yang menjadi imigran dan berusaha bertahan hidup di Amerika.

Minari mengambil latar di tahun 1980-an dan merupakan film semi-autobiografi yang kisahnya dialami sendiri oleh sang sutradara.

Film dengan rating 7,4 di IMDb ini sukses menjadi film terbaik 2020 dan menyabet enam nominasi Oscar.

11. Everything Everywhere All at Once (2022)

Everything Everywhere All at Once adalah film garapan sutradara Daniel Kwan dan Danniel Schinert. Film drama-komedi yang kental dengan nnuansa fiksi-sains ini memang absurd, unik, dan segar.

Film ini menceritakan tentang seorang perempuan yang dapat terhubung dengan dirinya dalam berbagai versi lain dari seluruh semesta. Ia pun harus memanfaatkan versi terbaik dirinya untuk menyelematkan multiverse.

Selain mendapatkan banyak pujian, film ini juga meraih banyak penghargaan. Everything Everywhere All at Once berhasil memenangkan tujuh penghargaan utama dari sebelas nominasi di Academy Awards ke-95.

12. Past Lives (2023)




Rekomendasi film A24 berbagai genre, Past Lives (A24 via Imdb)



Terbaru ada film debut sutradara Celine Song berjudul Past Lives. Film bergenre drama romantis ini berhasil meraih rating tinggi di IMDb yakni 8,2.

Past Lives mengisahkan tentang dua sahabat Nora dan Hae Sung yang terpaksa harus berpisah karena Nora bermigrasi ke negara lain.

Keduanya tumbuh menjadi sosok dewasa dengan perjalanan yang berbeda. Setelah dua dekade berlalu, mereka kembali bertemu.

Demikian rekomendasi film A24 yang sayang untuk dilewatkan. Selamat menonton film-film A24!

(juh)

[Gambas:Video CNN]

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *